Info Terbaru | Info Terunik | Info Teraktual

Jenis-jenis Polisi Tidur

Polisi tidur, atau gundukan/jeglongan/jeglokan atau apalah sebutannya buat kamu, adalah bagian jalan yang ditinggiin sedikit, dan dikasi warna kayak zebra cross yang gunanya buat memperlambat kendaraan yang ngelewatinnya. Maksudnya sih supaya orang nggak ngebut-ngebut sembarangan di jalan-jalan tertentu gitu, terutama daerah perumahan.
Ngebuat polisi tidur itu nggak boleh sembarangan. Ada aturan dan pengukuran-pengukuran khusus yang musti diikutin untuk ngebuat polisi tidur yang bener. Tapi sayangnya di Indonesia, banyak pihak-pihak yang nggak bertanggung jawab yang suka bikin polisi tidur seenaknya, tanpa maksud yang jelas. Coba disimak nih ya, jenis-jenis polisi tidur yang ada di negara tercinta kita ini.

Yang Bener 

Ini lah yang bener. Bentuknya ngikutin peraturan yang ada, warnanya jelas, nggak ketinggian,nggak kerendahan, nggak membahayakan. Kalo mobil/motor kamu ngelewatin polisi tidur yang ini, cuma jadi pelan aja. Yang begini emang masih ada, tapi jumlahnya sedikit dibandingin sama yang nggak bener bikinnya.

Modern

Kalo ini adalah bentuk polisi tidur yang modern. Bentuk dan ukuran pasti ngikutin aturan, dan dibuatnya dari metal, jadi tipe polisi tidur ini kuat dan tahan lama. Kalo kena banjir atau badai nggak bakal berubah bentuknya. Dan tipe yang ini juga praktis, karena dibuatnya di pabrik, tinggal pasang aja di jalan yang dibutuhkan, nggak perlu dibuat dari 0 dan ganggu lalu lintas.

Asal-Asalan

Tipe yang ini lah yang paling sering kita temuin. Yang bikin biasanya warga sekitar yang kesel karena suka ada abege-abege baru belajar nyetir, terus kebut-kebutan di komplek. Tapi bikinnya asal-asalan, biasanya ketinggian atau terlalu tajem. Kalo kamu ngelewatin tipe ini, musti super pelan-pelan, karena kalo enggak bakal ngejeglak gitu, dan berpotensi ngerusak kaki-kaki mobil kamu.
Tipe yang ini juga karena asal-asalan bikinnya, biasanya dalam beberapa bulan bakal rusak, dan para abege-abege itu bakal kembali kebut-kebutan di komplek tersebut, dan para warga yang gusar akan kembali membuat polisi tidur abal-abal ini. Sebuah lingkaran setan yang mengerikan.

Yang Nggak Keliatan

Tipe yang ini juga nggak kalah ngeselin. Dan juga membahayakan, apalagi kalo udah malem. Karena nggak keliatan, kamu nggak sempet memperlambat laju kendaraan kamu sebelum ngelewatin polisi tidur tipe ini. Kalo yang dibuatnya bener mungkin efeknya nggak terlalu parah, paling seisi mobil kamu bakal kegoncang aja. Nah kalo yang nggak keliatan ini yang dibuat asal-asalan gimana? Menurut ilmu fisika sih bukan nggak mungkin kendaraan kamu bisa mental kalo ngelewatin polisi tidur yang kayak gitu.

Polisi Tidur Beneran

Nah kalo ini adalah polisi tidur yang harfiah, alias polisi yang lagi tidur. MBDC juga sebenernya kurang ngerti kenapa gundukan/jeglongan/jeglokan atau apalah sebutannya buat kamu itu disebutnya polisi tidur. Padahal kan bahasa inggrisnya Speedbump, yang kalo diartiin ke bahasa Indonesia artinya "Jendolan Kecepatan"
Oh iya. Kalo nemu yang tipe ini, jangan dilindes ya.

Polisi yang Suka Main ke Mimpi MBDC Pas Kita Lagi Tidur

Ya gitu deh. Dari judulnya udah cukup jelas kan ? MBDC seneng kalo lagi mimpi disamperin yang cantik-cantik trus pake seragam polisi. Ato pake seragam suster. Ato seragam French Maid.
Nah. Dengan baca artikel ini, kamu makin pinter dong ya tentang polisi tidur. Skill nyetir kamu juga pasti tambah jago kalo punya pemahaman tentang polisi tidur yang lebih mendalam. Ngomong-ngomog soal tidur, kita jadi ngantuk nih. MBDC mau bobok siang dulu ya…



Share on...

0 comments on Jenis-jenis Polisi Tidur :

Post a Comment and Don't Spam!